• 15

    Jan

    Karena Diri Kita Sangatlah Berharga

    Safety riding? Apaan tuh? :D Saya mau cerita sedikit ah dari pengalaman disekeliling saya. Kecelakaan lalu lintas mungkin yang paling jarang saya temui ditempatsekarang saya berada, Fujisawa, Jepang. Jangankan kecelakaan, bunyi klakson aja jarang banget. Kok bisa ya? Saya juga heran banget. Okelah anggap Fujisawa bukan kota yang terlalu besar, tapi Tokyo dan Yokohama adalah kota metropolitan. Yang tentunya kendaraan juga bejibun, tapi kondisi yang sama tetap saya rasakan. Bunyi klakson aja jarang, apalagi kecelakaan, heran kan ^_^ Ini sangat beda sekali dengan kota kecil tempat saya sebelumnya. Cuma kota kecil tapi hampir setiap rumah punya motor, dan yang menakjubkan angka kecelakaan motornya gede banget. Klo ke RS pasti tiap hari ada aja yang jadi korban kecelakaan lalu lintas, dan yg
  • 23

    Oct

    Pelangiku

    Juli 2008. Masih terbayang wajah-wajah sumringah itu, penuh ingin tahu dan begitu bersemangat dengan sekolah barunya ditempat yang jauh dari orang tua mereka. Berat pasti, untuk pertama kalinya berpisah dengan orang tua. Masih sekolah setingkat SMP tapi sudah sekolah beda kabupaten, di asrama lagi. Untuk pulang butuh naik bus sekitar 2-3 jam dan itupun karena aturan sekolah juga ga bisa sering-sering. Saya kagum dengan keberanian mereka, 3 anak luar biasa dari Pasaman, Moi, Dhia dan Yuli adik2ku yang luar biasa yang akhirnya memulai sekolahnya di SMPIT Darul Hikmah Pasaman Barat. Hari pertama kami menempati asrama rasanya luar biasa. Rumah kosong, harus diisi macem2 dan ketika orang tua sudah kembali ke rumahnya masing2 mulailah saya berinteraksi dengan anak2 luar biasa ini den
  • 22

    Oct

    Layanan Prima

    Pelayanan Prima.. itu mungkin kata-kata yang sering kita dengar dalam hal layanan publik, baik pemerintah ataupun swasta. Tapi nyatanya kata2 tsb hanya tinggal kata dan prakteknya bisa sangat berbeda, terutama layanan di kantor pemerintahan. Malah ada celotehan yang menyindir kinerja pelyanan “kalau bisa dipersulit kenapa dipermudah” Sebuah cermin bahwa layanan kalau bisa dibuat rumit kenapa tidak. Saya ingin bercerita bagaimana pelayanan publik begitu nyaman dirasakan di Jepang. Pada hari pertama kedatangan di Jepang, saya diantar oleh Shimizu san, dari Asiaseed -sponsor kuliah saya- , ke city hall kota fujisawa untuk mengurus KTP Jepang. nama KTPnya aja lucu, alien card. Orang asing bener2 dianggap alien ama orang Jepang hehe, padahal klo kita inget film2 yg namanya alien be
  • 20

    Oct

    Negeri Sakura..

    Alhamdulillahirabbil ‘alamin, mungkin itu yg bisa saya ungkapkan karena akhirnya saya bisa mengunjugi negeri sakura, bukan sekedar untuk jalan-jalan lagi, tapi untuk Kuliah ^_^ Pengalaman baru tentu saja, karena ini untuk pertama kalinya saya berangkat keluar negeri.. Kata temen saya dari Jepang, Kotomi san dia merasa aneh ketika saya bilang saya baru pertama kali keluar negeri, karena bagi orang jepang, pergi ke luar negeri terutama diwaktu liburan sudah biasa banget bagi mereka.. Emang kenyataannya gitu kok hehe.. Tanggal 6 September 2010 saya mendarat di Narita. Tidak menyangka ternyata dari atas pesawat di sekitar Narita banyak seperti sawah dan hutan2 gitu, karena saya membayangkan Jepang itu gedung semua, ternyata ada sawahnya juga, trus susunannya rapi banget, jadi dari atas
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post