• 20

    Oct

    Negeri Sakura..

    Alhamdulillahirabbil ‘alamin, mungkin itu yg bisa saya ungkapkan karena akhirnya saya bisa mengunjugi negeri sakura, bukan sekedar untuk jalan-jalan lagi, tapi untuk Kuliah ^_^ Pengalaman baru tentu saja, karena ini untuk pertama kalinya saya berangkat keluar negeri.. Kata temen saya dari Jepang, Kotomi san dia merasa aneh ketika saya bilang saya baru pertama kali keluar negeri, karena bagi orang jepang, pergi ke luar negeri terutama diwaktu liburan sudah biasa banget bagi mereka.. Emang kenyataannya gitu kok hehe.. Tanggal 6 September 2010 saya mendarat di Narita. Tidak menyangka ternyata dari atas pesawat di sekitar Narita banyak seperti sawah dan hutan2 gitu, karena saya membayangkan Jepang itu gedung semua, ternyata ada sawahnya juga, trus susunannya rapi banget, jadi dari atas
  • 11

    Jun

    Kasih Tak Terhitung

    Terharu.. itulah yang saya rasakan sehabis membaca novelnya Tere Liye serial anak-anak Mamak. Saya udah baca 2 novel serial ini yang berjudul Burlian dan Pukat. Selain itu, novel ini juga penuh petualangan, tentang kehidupan desa yang kalo saya bilang, memang masa kanak-kanak akan penuh petualangan. Kemudian banyak pesan juga dari buku ini terutama tentang alam, kejujuran, persahabatan dan sifat-sifat positif yang bisa diteladanai oleh anak-anak dan juga kita orang dewasa.. Terharu seperti yang saya tulis di awal tulisan ini bener2 saya rasakan setelah membaca bab yang berjudul “seberapa besar cinta Mamak”. Entah kenapa selesai membaca novel tersebut saya teringat Ibu saya dirumah. Teringat bagaimana kami -anak2 beliau- melewati masa kecil kami dulu. Bagaimana perjuangan dan p
  • 6

    Jun

    we_will_not_go_down We Will Not Go Down Song by : Michael Heart A blinding flash of white light Lit up the sky over Gaza tonight People running for cover Not knowing whether they’re dead or alive They came with their tanks and their planes With ravaging fiery flames And nothing remains Just a voice rising up in the smoky haze We will not go down In the night without a fight You can burn up our mosques and our homes and our schools But our spirit will never die We will not go down In gaza tonight Women and children alike Murdered and massacred night after night While the so-called leaders of countries afar Debated on who’s wrong or right But their powerless words were in vain And the bombs fell down like acid rain But through the tears and the blood and the pain You can stil
  • 23

    May

    Sabtu Pagi

    -Lihatlah sekeliling kita, maka kau akan banyak bersyukur atas nikmatNya untukmu- Sabtu pagi selalu menyenangkan buatku.. Biasanya klo ga ada urusan tertentu, saya pagi-pagi sudah keluar rumah jalan-jalan.. Setengah enam pagi biasanya saya sudah keluar dari kost-an. Menikmati udara pagi kota Bandung yang masih segar. Senang rasanya bisa keluar rumah pagi itu, karena biasanya ada yang saya dapatkan pada perjalanan hari itu. Keluar rumah, melewati Mesjid Al Falah, sayup-sayup saya akan mendengar Ibu-Ibu lagi ngaji bareng-bareng. Kadang2 berfikir juga, kenapa ya klo pengajian seperti ini biasanya ibu-ibu yang lebih sering, jarang terdengar bapak-bapaknya. Di sebelah Mesjid sudah bersiap-siap Bapak/Ibu yang jualan di dekat SD Al Falah. Pagi banget persiapannya.. padahal biasanya anak SD kan
  • 14

    Feb

    Saat Embun Menembus Batu

    Keren ya judulnya, apalagi isinya ^_^ Tulisan ini saya baca di Majalah Tarbawi edisi Desember. Sebuah tulisan singkat dari Annis Matta. Saya biasanya selalu mencari rubrik beliau di Tarbawi, serial pembelajaran. Dari beberapa tulisan beliau, saya suka karena walaupun sepertinya hal sepele tapi maknanya dalem. Tapi bacanya emang agak mikir, karena bahasanya agak nyastra dan njelimet. berikut tulisannya, yg ga beli majalah tarbawi selamat menikmati :) Pengetahuan kita memang sedikit. Teramat sedikit. Hanya seperti setetes embun di lautan pengetahuan Allah. Itupun tidak bisa dengan sendirinya menciptakan peristiwa-peristiwa kehidupan kita. Kesalahan kita, dengan begitu, selalu ada disitu; saat dimana kita menafsirkan seluruh proses kehidupan kita dengan pengetahuan sebagai tafsir tunggal.Tapi
  • 6

    Dec

    Egiletarian vs Utilitarian vs Libertarian

    Ini adalah sebuah kisah yg diceritakan salah satu dosen saya waktu kuliah minggu ini. Beliau berkisah tentang 3 orang yang memperebutkan satu mainan yaitu sebuah suling. Sebutlah yang memperebutkan itu si A, si B dan si C. Si A bersikeras menyatakan bahwa dia berhak atas mainan tersebut karena dia adalah yang paling miskin diantara mereka bertiga. Dua orang lainnya punya banyak mainan, sementara dia sama sekali tidak punya mainan apapun. Jadi dia berharap itu akan jadi miliknya. Sementara si B juga bersikeras bahwa suling itu haruslah jadi miliknya, karena diantara mereka bertiga hanya dia yang bisa memainkan suling tersebut dengan baik, apalah artinya jika mainan tersebut tidak bisa didengarkan dengan indah. Lain lagi si C, dia juga bersikeras untuk meminta suling tersebut karena diala
  • 30

    Nov

    time is giving

    One of my lectures ever said that Now,maybe we can change the definition about time. Time not just a money, but the important thing is how time become a giving. Yes a giving Our time in this world just a short time, many people collect much money to their life, even thoughall the money will not be brought to day after. my friends, ever you think about Day After, and how we can pass the time to finish our life? Things, wich we have, be a part of our life just in this time, but our giving will help usnot only in this time but also in the future day. Being usefull for other in every time we have. The giving not just a money, things, or another materials. A Giving can be just a simple thing such aswe take care for other people, listening others problem, give solution to solve a problem, give
  • 30

    Nov

    Tak kan Tertukar Rezekimu

    Percaya dengan kata-kata diatas? Percaya atau tidak itu relatif dengan kepercayaan kita terhadap Zat yang Maha Mengatur Segala Sesuatunya termasuk rezeki kita. Menurut saya, tentu saja rezeki itu tak akan datang dengan sendirinya, tetap harus ada usaha untuk mendapatkannya. Bagaimanapun, sebuah sunnatullah keharusan berikhtiar itu harus tetap diupayakan. Nah setelah ikhtiar kita maksimal, baru kita tawakkalkan bahwa kita akan mendapatkan rezeki sesuai dengan yang kita usahakan. Sama seperti pedagang, kalo dia tidak jualan tentu dia tidak akan mendapat apa-apa, tapi kalo dia sudah berusaha dengan jualan, perkara ada yang tertarik atau tidak disanalah letak rezekinya. Ada suatu peristiwa menarik yang saya alami beberapa waktu yang lalu, yang semakin menggugah keyakinan saya bahwa rezeki ya
  • 30

    Nov

    Hafalan Sholat Delisa

    I took this article from my previous blog. I wrote it on May 16, 2009 my feeling after I red a novel that written by Tere Liye. Very recommended book to read!! Enjoy it! ——————————————- Very impressive book!! That was the first think I saidater I finished read this book yesterday. I had looking for this book in long time, and yesterday I can borrowed it from Salman library. Actually, I am not very interest to buy a novel,when I readoneof them,if I like it thenI will buy it hehe.. Last night, after I read skimming this novel, I regret not to read and have it before. This book gives me so many lessons and reminds me many things. The author tells about asixth years girl, who lives in Lhok Nga, a city in A
  • 30

    Nov

    Nulis lagi Ah..

    Bismillahirrahmanirrahim.. Mulai ngeblog lagi, setelah sebelumnya di web yg berbeda, semoga kali ini lebih betah buat nulis ^_^ Abisnya sering mood2an klo nulis.. Mudah2an kali ini lebih betah hehe
Prev -

Author

Follow Me

Search

Recent Post